Home > Ragam Berita > Nasional > Ormas Minta THR, Kapolres Depok : “Silahkan Dilakukan Dengan Cara Yang Baik”

Ormas Minta THR, Kapolres Depok : “Silahkan Dilakukan Dengan Cara Yang Baik”

Depok – Beberapa waktu belakangan ini beredar informasi adanya organisasi kemasyarakatan alias ormas yang meminta Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tentu saja hal itu dapat membuat masyarakat menjadi merasa resah.

Ormas Minta THR, Kapolres Depok : "Silahkan Dilakukan Dengan Cara Yang Baik"

Ormas Minta THR, Kapolres Depok : “Silahkan Dilakukan Dengan Cara Yang Baik”

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiyarto, mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut asal dilakukan dengan cara yang benar. Ia menegaskan bahwa jika hal itu dilakukan dengan cara bertentangan dengan hukum, akan ada tindakan tegas.

“Silakan dilakukan dengan baik, dengan ikhlas. Namun kalau ada unsur pemaksaan dengan kekerasan tentunya masyarakat jadi korban, nah ini yang akan kami tindak,” katanya kepada wartawan usai menggelar santunan yatim piatu di Masjid Al Ikhlas Polresta Depok, Jumat (01/06/2018).

Baca juga : Anies Baswedan Angkat Bicara Terkait Polemik Surat Edaran Pembayaran Zakat

Meski begitu, Didik berharap agar masyarakat tetap melaporkan kepada pihak yang berwenang jika kegiatan tersebut dilakukan dengan adanya paksaan bahkan hingga berujung pada kekerasan. Sebab menurutnya hal itu telah masuk ke ranah hukum.

“Silakan kalau ada kekerasan dan paksaan lapor ke kami, itu tentunya ada unsur pidananya. Tetapi, kalau memberikan dengan ikhlas, itu kan sukarela. Kalau ada ancaman, masyarakat harus kita lindungi,” jelasnya.

Didik menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas jika terdapat hal-hal yang berbau premanisme. Menurutnya hal itu dapat mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Siapapun yang melakukan kekerasan tidak ada yang kebal hukum, kami tunggu laporannya. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada laporan terkait hal itu. Kalau ada pasti kami tindak tegas,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Bakal Deklarasikan Cawapresnya di Jakarta

Jokowi Bakal Deklarasikan Cawapresnya di Jakarta

Jakarta – Perihal pengumuman mengenai cawapres yang akan maju mendampingi Jokowi di Pilpres, hingga kini ...