Jakarta – Andre Rosiade kembali mengungkapkan penilaiannya, kali ini menilai efek ekor jas (coat-tail effect) berpengaruh cukup penting bagi partai politik di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini ia nilai sebagai salah satu alasan mengenai para capres yang belum juga umumkan pasangannya.

Gerindra : "Insaallah PKS Akan Tetap Bersama Pak Prabowo"

Saat ditemui di daerah Lebak Bulus kemarin, dirinya berujar bahwa “PDIP adalah partai yang menikmati coat-tail effect Pak Jokowi. Lalu kami Gerindra adalah partai yang menikmati coat-tail effect Pak Prabowo. Inilah yang menyebabkan pembahasan cawapres jadi alot,”

Maka dari itu dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya berharap agar pembahasan di antara sekjen partai koalisi Prabowo Subianto dapat terselesaikan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan satu dua hari ini bisa selesai forum sekjen, sehingga sekjen melaporkan ke ketum masing-masing partai. Yang jelas saya rasa tanggal 8 atau 9 (Agustus 2018) akan ada pertemuan ketum sehingga Insaallah tanggal 10 (Agustus, batas akhir pendaftaran capres/cawapres) akan ada pendaftaran nantinya,” ujarnya.

“Kami percaya dengan keputusan yang akan kita ambil secara bersama-sama, secara rasional, objektif, kekeluargaan dan kebersamaaan. Insaallah PKS akan tetap bersama Pak Prabowo dan Partai Gerindra,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)