Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais : “Politik Enggak Boleh di Masjid, Itu Kurang Ajar”

Amien Rais : “Politik Enggak Boleh di Masjid, Itu Kurang Ajar”

Jakarta – Acara halalbihalal yang digelar di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, turut dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Bahkan Amien Rais sempat berpidato di acara tersebut.

Amien Rais : "Politik Enggak Boleh di Masjid, Itu Kurang Ajar"

Dalam pidatonya, Amien meyakini Indonesia akan berganti kepemimpinan. Keyakinan Amien Rais tersebut berdasar pada hasil Pilkada 27 Juni silam. Dia yakin pemerintahan saat ini langkahnya bisa blunder dan kemudian ambruk.

“Saya enggak bisa panjang lebar, apalagi ini halalbihalal juga. Sejuk teduh. Jadi insyallah saudara-saudara. Saya punya sedikit semacam pemahaman seorang pemimpin yang akan ambruk mesti langkahnya itu dari salah, kemudian keliru, kemudian blunder kecil, besar, lalu Wassalamualaikum. Ini yang terjadi sekarang ini,” kata Amien dalam pidatonya di Aula UBK, Jumat (29/6/2018).

Dia pun mencontohkan langkah pemerintah lewat Kementerian Agama yang mengeluarkan rilis 200 daftar nama mubalig. Menurut dia, itu sebuah kebijakan bodoh. Mantan Ketua MPR ini turut menyinggung soal larangan berpolitik di masjid. Baginya itu sebuah kebijakan yang tak sesuai dengan nilai dengan agama.

“Lawan politik dipecah-pecah. Ada 200 mubalig recomended, ini kan very stupid,” ujar dia.

“Agama itu kalau enggak untuk dunia ya ngapain? Katakan politik enggak boleh di masjid, itu kurang ajar. Agama enggak boleh dunia buat apa. Agama itu ada biar ngatur dunia. Gundulmu. Kamu dibodohin,” tegas Amien Rais.

Oleh sebab itu, Amien yang juga disebut sebagai tokoh reformasi tersebut menawarkan kepada rakyat untuk mengganti pemerintahan sekarang dengan cara demokratis.

“Jadi saudara-saudara sekalian, yang penting saya ingatkan hampir Pileg dan Pilpres hitungan bulan. Pak Prabowo dan kita semua harus bisa menawarkan demokrasi betul, bukan diskriminatif seperti sekarang ini,” tutur Amien.

“Mudah-mudahan seperti lagu ‘Ganti Presiden’ oleh Mas Fadli Zon, penginnya tahun depan kita ingin punya presiden cerdas dan gagah perkasa,” tandas Amien disusul tepuk tangan.

Acara halalbihalal ini dihadiri oleh beberapa tokoh, diantaranya yaitu putri pertama Presiden pertama Indonesia Soekarno yakni Rachmawati Soekarnoputri. Kemudian Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Mantan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin Imbau Masyarakat Tidak Perpanjang Polemik Pembakaran Bendera Tauhid

Din Syamsuddin Imbau Masyarakat Tidak Perpanjang Polemik Pembakaran Bendera Tauhid

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengajak masyarakat untuk tidak memperpanjang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135