Home > Ragam Berita > Nasional > Wacanakan Duet Prabowo-Amien, Koalisi Ummat Madani : “Yang Penting Selamat Indonesia”

Wacanakan Duet Prabowo-Amien, Koalisi Ummat Madani : “Yang Penting Selamat Indonesia”

Jakarta – Ada kemungkinan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal bersanding dengan Amien Rais dalam Pilpres 2019 mendatang. Terkait kemungkinan tersebut, Ketua Koalisi Ummat Madani Syarwan Hamid meyakini bakal ada kesepakatan di antara Prabowo dan Amien.

Wacanakan Duet Prabowo-Amien, Koalisi Ummat Madani : "Yang Penting Selamat Indonesia"

“Pak Amien Rais bertemu Prabowo saat kampanye di Jawa Tengah dan Jawa Barat, mereka sudah bicara. Saya kira satu ketika mereka akan menemukan kesepakatan, saya yakin itu,” kata Syarwan seusai deklarasi dukungan untuk Amien di Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh anggota Dewan Pembina PA 212 Eggy Sudjana. Menurut penuturan Eggy, apabila duet Prabowo-Amien terjadi, mereka akan didukung oleh empat partai politik sekaligus.

“Jadi kalau bisa bersama Pak Prabowo, otomatis ada empat partai, Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Itu baru gagasan secara umum, belum ada kesepakatan yang kita maksud,” kata Eggy.

“Tapi bagi kami, usulan ini sangat logis apabila Pak Prabowo menyambut ini. Apakah nanti Pak Prabowo ikhlas jadi wapresnya, itu lebih bagus. Kalau Pak Prabowo nggak ikhlas tapi Pak Amien ikhlas, ya lebih bagus juga. Yang penting selamat Indonesia,” imbuhnya.

Amien yang didorong untuk menjadi capres tak mengurangi keyakinan Gerindra untuk mengusung Prabowo. Gerindra optimistis PAN, yang didirikan oleh Amien Rais, tak akan menjadi pesaing dalam pemilu nanti.

“Kami punya keyakinan dengan komunikasi kami dengan PAN, dengan Pak Amien, Bang Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan), dan tokoh PAN sekalian. Kami masih yakin PAN tetap bersama Gerindra mengusung Pak Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Tapi deklarasi ini tetap kami hargai dan kami hormati,” ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Sabtu (30/6).

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin Imbau Masyarakat Tidak Perpanjang Polemik Pembakaran Bendera Tauhid

Din Syamsuddin Imbau Masyarakat Tidak Perpanjang Polemik Pembakaran Bendera Tauhid

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengajak masyarakat untuk tidak memperpanjang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135