Selangor – Pembalap Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, menyambut baik dibentuknya tim balap SIC Yamaha untuk menyambut MotoGP musim 2019. Tim baru tersebut akan menggantikan posisi Monster Tech3 sebagai tim satelit bagi pabrikan Yamaha.

Syahrin Berikan Komentar Terkait Tim Balap Malaysia

Hafizh Syahrin

Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, memastikan tim yang baru terbentuk itu akan bermarkas di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Sebagai orang yang berasal dari Negeri Jiran, Syahrin menyambut baik keberadaan tim tersebut.

Pembalap berjuluk El Pescao itu mengaku bakal merasa aneh ketika menantang SIC Yamaha pada musim depan. Walau begitu, ia akan coba menikmati tantangan yang diberikan SIC Yamaha sebagai tim satelit baru.

“Tentu saja bagus memiliki sebuah tim yang berbasis di Malaysia. Apalagi, mereka diperkuat para mekanik berpengalaman. Akan tetapi, buat saya sama saja, walau dengan warna yang berbeda di grid, kami akan mencoba menantang mereka,” ucap Hafizh Syahrin sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (2/11/2018).

“Di sisi lain, saya merasa senang karena kini ada sebuah tim asal Malaysia. Saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu, tetapi akan mencoba menikmati tantangan yang tersaji di paddock bersama-sama,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Posisi Monster Tech3 sebagai tim satelit Yamaha memang akan digantikan oleh SIC. Namun, tim yang diperkuat duet Johann Zarco dan Hafizh Syahrin itu akan berganti pemasok mesin dari Yamaha menjadi KTM mulai musim balap 2019. (Tita Yanuantari – harianindo.com)