Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator, dan widyaiswara ahli utama di lingkungan Pemprov DKI.

Anies Baswedan Resmi Lantik Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakbar

Pejabat yang akan dilantik sudah siap di ruangan sebelum Anies datang. Tidak lama kemudian, Anies tiba di Balai Agung bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Pelantikan langsung dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilakukan dengan pelantikan para pejabat.

“Saya, Gubernur DKI Jakarta, dengan ini melantik Saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Pemprov DKI. Saya percaya Saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, (5/7/2018).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Sebelumnya, Anies terlebih dahulu menanyakan kesiapan para pejabat yang akan dilantik dalam jabatan yang baru apakah siap mengemban amanat yang diberikan.

Baca juga: PKS : Empat Partai Harus Duduk Bersama untuk Bahas Pembagian Posisi Menteri

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepadaa UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-perundangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar seluruh pejabat yang dilantik saat membaca sumpah jabatan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela. Kiranya Tuhan menolong saya,” lanjut mereka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)