Munderfing – Masa depan Bradley Smith bersama Tim KTM Red Bull memang sudah terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Smith dipastikan tempatnya bersama Tim KTM terhitung mulai akhir musim MotoGP 2018.

Masa Depan Bradley Smith Bersama KTM Sudah Terkuak

Bradley Smith

Manajemen Tim KTM memutuskan untuk mendepak Smith dan menggantikannya dengan Johann Zarco di musim depan. Keputusan manajemen Tim KTM mendepak Smith sendiri memang bukan tanpa alasan yang jelas.

Pasalnya, Smith memang kalah bersaing dengan rekan setimnya, Pol Espargaro, disepanjang kejuaraan dunia tahun lalu. Sedangkan di musim ini, Smith juga acap kali meraih hasil minor, sehingga masih terpaku di posisi ke-19 dengan perolehan 10 saja dari sembilan balapan yang sudah berlalu.

Akan tetapi, Smith nampaknya tidak perlu merasa bingung terkait masa depannya. Sebab, Smith kabarnya mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama Tim Yamaha dengan status sebagai test rider mereka. Smith pun mengaku tertarik dengan tawaran yang diberikan oleh Tim Yamaha tersebut.

“Ini (menjadi test rider) bukan sesuatu yang saya hindari. Terlebih, bekerja bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan menjadi hal yang hebat bagi karier saya,” jelas Smith sebagaimana diberitakan Paddock-GP pada Kamis (24/7/2018).

“Tentu saja (peran pembalap tes) bukan hal buruk, dan jelas sesuatu yang saya percayai kepada tim. Saya membawanya ke sini untuk KTM dan saya akan membawanya kemana pun saya pergi,” tutup pembalap berpaspor Inggris tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)