Home > Ragam Berita > Nasional > Survey LSI : Prabowo-Sandi Unggul di Pemilih Kaum Terpelajar

Survey LSI : Prabowo-Sandi Unggul di Pemilih Kaum Terpelajar

Jakarta – Adjie Alfarabi selaku petinggi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) sudah merilis hasil survey terbaru dimana hasilnya enam kantong dukungan untuk pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto dam Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Berdasarkan hasil survei itu pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul di lima kantong suara dibanding dengan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Survey LSI : Prabowo-Sandi Unggul di Pemilih Kaum Terpelajar

Saat ditemui di Jakarta Timur kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Dari total enam kantong suara penting, Jokowi-Ma’ruf unggul di lima kantong suara. Sementara Prabowo-Sandi unggul di satu kantong suara. Skor 5-1 untuk keunggulan Jokowi-Ma’ruf pasca pendaftaran capres-cawapres,”

Detailnya, di pemilih muslim Jokowi-Ma’ruf mendapatkan dukungan 52,7 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 27,9 persen. Di pemilih nonmuslim elektabilitas Jokowi-Ma’ruf 47,5 persen, Prabowo-Sandi 43,6 persen.

Di segmen wong cilik, Jokowi-Ma’ruf unggul telak dengan 54,7 persen, Prabowo-Sandi 25,2 persen. Pemilih wong cilik adalah pemilih yang memiliki penghasilan di bawah Rp 2 juta sebulan, jumlah pemilihnya mencapai 58,5 persen.

Kemudian di segmen emak-emak atau perempuan, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan 50,2 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 30,0 persen.

“Kampanye partai emak-emak oleh Sandiaga Uno ketika pidato paska pendaftaran KPU, nampaknya belum berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas Prabowo-Sandi di segmen ini,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Jakarta – Bakal calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno ternyata telah merencanakan untuk berkunjung ke Raja ...