Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terus melakukan persiapan jelang melakoni balapan di seri ke-13 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (9/9/2018) malam WIB. Marquez pun berharap cuaca di Sirkuit Misano bisa cerah saat balapan digelar agar persiapan yang telah dilakukan tidak akan sia-sia.

Marquez Berharap Balapan di MotoGP San Marino 2018 Tidak Diguyur Hujan

Marquez

Hal ini diharapkan Marquez lantaran menurutnya cuaca memegang peranan penting dalam melakoni balapan pada akhir pekan ini. Jika hujan turun begitu deras, pembalap berjuluk The Baby Alien itu ragu hasil apik bisa diraih olehnya dan rider lainnya.

“Tahun lalu, saya merasa nyaman mengendarai motor dan saya bisa menyetir seperti yang saya suka. Pada Jumat ini, kami akan kembali ke sirkuit yang menuntut mentalitas. Kami akan siap menghadapi dan beradaptasi dengan setiap situasi yang akan ditemukan,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (6/9/2018).

“Kami akan mencoba memahami kondisi trek sepenuhnya, mencoba meningkatkan performa dari satu sesi ke sesi berikutnya. Semoga selama akhir pekan ini cuaca akan hangat dan sangat cerah,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Hasil apik memang menjadi target Marquez saat ini. Torehan tersebut harus didapatkannya agar peluang merebut gelar juara semakin terbuka lebar. Marquez sendiri kini tengah bertengger di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 201 poin. Meski poinnya terpaut jauh dengan pembalap MotoGP 2018 lainnya, ia tetap mengharapkan hasil optimal hingga akhir musim agar posisinya benar-benar aman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)