Home > Ragam Berita > Nasional > Tukar Seribu Dollar, Sandiaga : “Ini Hanya Sebagai Simbolisasi”

Tukar Seribu Dollar, Sandiaga : “Ini Hanya Sebagai Simbolisasi”

Jakarta – Karena merasa peduli dengan lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar, kali ini Sandiaga Uno menukar sebagian kecil dolar Amerika Serikat (AS) miliknya. Sandiaga menyebut aksi menukar dolar AS itu sebagai upaya memperkuat ekonomi di tengah tingginya nilai tukar mata uang Negeri Paman Sam itu.

Tukar Seribu Dollar, Sandiaga : "Ini Hanya Sebagai Simbolisasi"

Ditemui di Plaza Senayan saat melakukan penukaran, Sandiaga nampak mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan SandiUno di dada sebelah kanan.

“Jadi, itu sebagai simbolisasinya dan diharapkan diikuti oleh bukan hanya pengusaha-pengusaha besar tetapi seluruh elemen masyarakat yang memegang dolar. Jadi, ini saatnya kita memperkuat ekonomi kita,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku sudah menukar hampir 40% dolar AS yang dimilikinya. Dia menyebut hampir seluruh hartanya dalam bentuk rupiah.

“Simbolisnya tadi 1.000 dolar. Sekarang hampir 40% dari portfolio valas saya. Sekarang saya lebih dari 95% posisi rupiah saya di portfolio saya,” terang Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Buka Suara Terkait Pemeriksaannya di Arab Saudi

Habib Rizieq Buka Suara Terkait Pemeriksaannya di Arab Saudi

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab buka suara terkait pemeriksaannya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135