Jakarta – Kini pandangan politik mengarah kepada Yenny Wahid yang kini dinilai menjadi rebutan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Putri Gus Dur Diyakini Bakal Merapat Ke Kubu Jokowi-Ma'ruf

Hast Kristiyanto sendiri yang menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, menuturkan bahwa dirinya yakin bila Yenny Wahid akan menerima tawaran dari pihaknya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Pak Jokowi kan sudah berdialog dengan keluarga besar Gus Dur dan juga Gusdurian. Karena kita lihat kepemimpinan Pak Jokowi yang memang memperhatikan masyarakat bawah dan itu juga sejalan dengan perjuangan almarhum Gus Dur,” ujar Hasto di Kantor Sekretariat TKN Jokowi-Ma’ruf kemarin.

“Itu kan nanti Mbak Yenny yang akan menyampaikan sikapnya. Dan apa pun keputusan dari Mbak Yenny, kami hormati itu,” jelas Hasto.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, kubu paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga mendekati Yenny Wahid. Bahkan bakal cawapres Sandiaga Uno menawarkan posisi campaign manager (manajer kampanye) terhadap Yenny Wahid.

“Mbak Yenny, gabung aja jadi campaign manager kita, terus Mbak Yenny bilang ‘Wah seru juga tuh, dipikirin deh’ katanya,” ujar Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)