Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Jokowi Sindir Prabowo Sebar Kabar Selang Darah 40 Kali Pakai

Tim Jokowi Sindir Prabowo Sebar Kabar Selang Darah 40 Kali Pakai

Jakarta – Bantahan dari manajemen RSCM terkait pernyataan capres Prabowo Subianto soal informasi bahwa selang cuci darah bisa dipakai 40 orang berbeda akhirnya juga dikomentari oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang lagi-lagi merasa heran dengan Prabowo yang selalu salah menerima informasi.

Tim Jokowi Sindir Prabowo Sebar Kabar Selang Darah 40 Kali Pakai

Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa “Prabowo salah melulu informasinya. Ini salah satu kebohongan. Dan ini merupakan kesalahan fatal yang selalu disampaikan Prabowo, namun tanpa diklarifikasi informasi itu sebelumnya. Prabowo bukan figur yang hati-hati dalam menyampaikan sesuatu. Seharusnya dia cross check dulu kebenaran informasi soal selang cuci darah di RSCM,”

“Kejadian Ratna Sarumpaet kembali terulang untuk kasus selang cuci darah. Dia hanya menerima informasi dari orang tanpa dilakukan tabayyun, klarifikasi kebenarannya. Apakah pemimpin seperti itu yang pantas dipilih?” ujarnya.

Mengenai pernyataan Prabowo tersebut, RSCM pun akhirnya memberikan bantahan. Mereka menyatakan selang untuk hemodialisis hanya digunakan sekali pakai.

Ace menyarankan agar Prabowo lebih berhati-hati dalam menerima informasi. Ia meminta Prabowo terlebih dahulu memastikan suatu hal sebelum disampaikan ke publik.

“Ketika Prabowo menerima informasi yang buruk dari kinerja pemerintahan, seharusnya seorang pemimpin, dia harus memastikan kebenaran informasi itu. Jangan gembira dulu apabila mendapatkan informasi itu. Check dan recheck,” kata Ace.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Curigai Adanya Permainan Dalam Kasus Dana Hibah KONI

KPK Curigai Adanya Permainan Dalam Kasus Dana Hibah KONI

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga adanya permainan sebelum proposal dana hibah dari KONI ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135