Home > Olahraga > Balap > Pol Espargaro Tegaskan Melakukan Pengujian Bukan Perkara Mudah

Pol Espargaro Tegaskan Melakukan Pengujian Bukan Perkara Mudah

Madrid – KTM Red Bull memang menjadi tim pabrikan anyar di MotoGP. Mereka pun diminta banyak menguji kendaraan. Tujuannya, agar tidak terpaut jauh dengan tim pabrikan lainnya.

Pol Espargaro Tegaskan Melakukan Pengujian Bukan Perkara Mudah

Pol Espargaro

Meski demikian, Pol Espargaro meniali pengujian bukan perkara mudah. Rider KTM tersebut mengungkap bahwa hal tersebut menjadi sama utamanya.

Sebab, tim KTM melakukan perubahan yang sangat besar. Karena itu, para pembalap diminta segera beradaptasi. Terlebih, KTM saat ini sudah berkerja sama dengan Tech3. Karena itu, mereka diimbau lebih kerap melakukan pengujian.

Meski demikian, Pol menilai tim KTM telah melakukan kerja keras. Mereka pun pantang menyerah. Maklum, kondisi KTM saat ini sangat jauh dari performa tim pabrikan lain.

Hal tersebut tampak dari posisi KTM saat klasemen akhir MotoGP 2018. KTM hanya bisa finis di posisi kesembilan. Posisi tersebut sangat jauh dari beberapa tim satelit. Misalnya, LCR Honda, Yamaha Tech3, dan Pramac Ducati.

“Tidak mudah untuk selalu mengubah dan melakukan peningkatan pada motor. Pada tahun 2018, kami sering harus terbiasa dengan bagian-bagian baru dan motor baru, dan kemudian kami harus berakselerasi lagi,” beber Pol sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (4/1/2019).

“Itu tidak mudah bagi kami para pembalap. Kami harus pergi ke batas dengan mesin yang belum benar-benar kami kenal dengan baik. Namun demikian, hasil yang layak diharapkan dari kami. Tapi kami bekerja keras,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Morbidelli Akui Senang Mengendarai Motor Baru

Morbidelli Optimistis Bisa Dapatkan Hasil Manis dengan Yamaha

Selangor – Status baru disandang Franco Morbidelli di gelaran MotoGP 2019 karena akan memperkuat tim ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135