Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Penuhi Panggilan Bawaslu

Anies Baswedan Penuhi Panggilan Bawaslu

Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor di Bawaslu pusat melayangkan panggilan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Dengan kooperatif, orang nomor satu tersebut pun memenuhi panggilan itu.

Anies Baswedan Penuhi Panggilan Bawaslu

Anies menjelaskan, dirinya mendapat 27 pertanyaan. Semuanya terkait dengan kegiatan di Sentul beberapa waktu lalu.

“Ada 27 pertanyaan yang tadi diberikan. Prosesnya mulai pukul 13.00 WIB selesai pukul 14 seperempat, dan sesudah itu lebih banyak mengecek penulisan berita acara klarifikasi jadi tadi disebutnya adalah permintaan klarifikasi,” jelas Anies di Bawaslu pusat, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Menurut Anies, pertanyaan tersebut berisi kegiatan Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Kabupaten Bogor, 17 Desember 2018. Saat itu, ada pihak yang merekam sambutannya. Bawaslu pun melayangkan pertanyaan seputar video itu.

“Dan saya jelaskan seperti apa yang ada di video itu, saya sampaikan bahwa tidak lebih dan tidak kurang sehingga tidak perlu saya menambahkan. Karena apa yang terucap disitu jelas kalimatnya bisa di-review dan Bawaslu bisa menilainya,” jelas Anies.

Baca juga: Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya dipanggil oleh Bawaslu Kabupaten Bogor untuk pemeriksaan klarifikasi pada 3 Januari lalu. Sebab, dia tengah berada di Lombok, maka pihaknya meminta untuk menjadwalkan ulang menjadi Senin ini.

“Alhamdulillah, mereka bersedia untuk melakukannya di Jakarta sehingga secara transportasi memudahkan karena banyaknya kesibukan di Jakarta,” kata Anies. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Ternyata Doyan Nasi Goreng Buatan Megawati

Prabowo Ternyata Doyan Nasi Goreng Buatan Megawati

Jakarta – Meski saat ini menjadi rival dalam Pilpres 2019, namun hubungan pertemanan antara Ketua ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135