Jakarta – Andi Arief dikabarkan tidak akan mendapat sanksi dari Partai Demokrat. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Menurut dia, cuitan Andi soal 7 kontainer surat suara tidak menimbulkan keribbutan.

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Hinca menjelaskan, tindakan Andi tidak menimbulkan kegaduhan. Namun, dia sebagai seorang politikus memberikan peringatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Partai politik pun tugasnya mengawasi. Jadi Demokrat merasa tidak ada masalah,” ujar Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Pihaknya melanjutkan , sebagai Sekjen Demokrat, pihaknya bakal memberikan bantuan kepada Andi Arief. Dia pun sanggup menjelaskan perkara tersebut bila dibutuhkan.

Baca juga: Dinilai Sebarkan Ujaran Kebencian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Dilaporkan ke Polisi

Ia mengatakan yakin Andi tidak menyebarkan hoaks. Karena menurutnya sumber berita palsu bukan cuitan Andi melainkan dari rekaman suara. “Memang sekarang harus dibuktikan,” kata dia.

Sebelum dicuitkan Andi, kabar tentang tujuh kontainer surat suara dari Cina yang tiba di Tanjung Priok dan telah tercoblos untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin ini memang lebih dulu beredar di media sosial. Belakangan setelah dikonfirmasi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabar ini dinyatakan hoax. (Tita Yanuantari – harianindo.com)