Home > Ragam Berita > Nasional > Tol Madiun Banjir 1 Km, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga

Tol Madiun Banjir 1 Km, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga

Madiun – Banjir setinggi kurang lebih 1 meter menggenangi ruas Tol Madiun di KM 603 hingga KM 604, tepatnya di Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Madiun, pada Kamis (7/3/2019).

Tol Madiun Banjir 1 Km, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga

Menurut Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugihartanto penyebab banjir diduga karena ada bagian tanggul yang jebol sehingga tidak bisa menahan tingginya debit air karena hujan.

“Kita rapat supaya tahu persis penyebabnya apakah memang bisa saja curah hujan yang di luar normal atau karena ada saluran atau tanggul yang jebol,” kata Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Sugihartanto, kepada wartawan di lokasi banjir, KM 603, Kamis (7/3/2019) petang.

Pada rapat tersebut nantinya akan dibahas soal penanganan dan solusi pencegahan agar banjir tidak terjadi lagi, termasuk penanganan jangka pendeknya.

“Jadi kalau yang namanya bencana ya kita belum tahu penyebabnya. Nanti kita bertemu dengan teman-teman sumber daya air BBWS untuk membahasnya,” jelas Sugihartanto.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies : Perombakan Pejabat DKI Tidak Sama dengan Gonta-Ganti Kader Parpol

Anies : Perombakan Pejabat DKI Tidak Sama dengan Gonta-Ganti Kader Parpol

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar perombakan pejabat DKI tak dipandang secara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135