Home > Ragam Berita > Nasional > Survey Terbaru CSIS : Jokowi-Ma’ruf 51,4% Prabowo-Sandi 33,3%

Survey Terbaru CSIS : Jokowi-Ma’ruf 51,4% Prabowo-Sandi 33,3%

Jakarta – Dalam survei elektabilitas terbaru yang dilaksanakan CSIS, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengungguli pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dengan 51,4% berbanding 33,3%.

Survey Terbaru CSIS : Jokowi-Ma'ruf 51,4% Prabowo-Sandi 33,3%

“Responden yang memilih Jokowi-Ma’ruf sebesar 51,4 persen. Sementara Prabowo-Sandi hanya dipilih oleh 33,3 persen. Selisih suara kedua pasangan calon 18,1 persen,” kata peneliti CSIS, Arya Fernandez.

Namun Arya kemudian menambahkan bahwa masih ada 14,1% responden yang menjawab tidak tahu atau merahasiakan jawabannya. Ada pula 1,2% yang belum menentukan pilihan.

Survei juga mengukur kemantapan responden terhadap pilihannya. Hasilnya, lebih banyak pendukung Jokowi-Ma’ruf yang menyatakan sudah mantap dengan pilihannya, yakni sebesar 84,4%. Adapun responden yang sudah mantap mendukung Prabowo sebesar 81,3%.

“Tingkat kemantapan pilihan pemilih sudah cukup tinggi. Migrasi pemilih antar calon diprediksi tak akan banyak terjadi,” kata Arya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq Tuding Menlu Perintahkan Stafnya Pilih Jokowi

Habib Rizieq Tuding Menlu Perintahkan Stafnya Pilih Jokowi

Jakarta – Rizieq Shihab kembali menjadi perbincangan usai viralnya video di Youtube yang memperlihatkan pengakuannya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135