Jakarta – Ma’ruf Amin ikut berkomentar terkait keunggulan dirinya bersama Jokowi dihasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS). Beliau menilai hasil tersebut sebagai penyemangat dan tetap berharap jarak elektabilitasnya dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mencapai 30 persen.

Ma'ruf Amin Ingin Menang Dengan Selisih 30 Persen

Saat ditemui di Yogyakarta, Ma’ruf menuturkan bahwa “Mudah-mudahan itu, survei yang mendekati kenyataan. Tapi kita tidak putus asa, tidak puas. Kita juga tidak terbuai oleh hasil survei. Jadi kita jadikan rujukan. kita akan terus berjuang,”

“Kalau bisa itu, jaraknya sampai 30 persenlah. Penginnya,” imbuh Ma’ruf.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, hasil survei CSIS ini merekam pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan elektabilitas mencapai 51,4 persen. Adapun Prabowo-Sandi mendapat elektabilitas sebesar 33,3 persen, sementara yang tidak menjawab ada 14,1 persen. Ada juga yang belum menentukan pilihan sebanyak 1,2 persen. Ma’ruf berharap warga yang belum menentukan pilihan itu akan bergeser ke pasangan calon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya kita harapkan bahwa mereka sudah mulai bergeser ya. Menurut informasi sisa 14 persen sudah banyak yang menentukan pilihan dan mengarah ke 01,” imbuh Ma’ruf.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)