Jakarta – Terkait seruan penggunaan people power, TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin meminta Amien Rais berhenti bertindak ngawur alias sembarangan.

Tim Jokowi : "Pak Amien Rais Berhentilah Berbuat Ngawur dan Memprovokasi Rakyat"

Saat ditemui Ace Hasan Syadzily menuturkan bahwa “Pak Amien Rais berhentilah berbuat ngawur dan memprovokasi rakyat untuk membuat keributan di Indonesia ini. Pemilu ini harus kita lalui dengan cara-cara yang secara jelas diatur dalam UU Pemilu. Memanas-manasi rakyat dengan melakukan tindakan inkonstitusional merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab,”

“Pak Amien Rais yang bekas Guru Besar ilmu Politik seharusnya jangan mengajarkan rakyat untuk melakukan langkah-langkah inkonstitusional. Pak Amien Rais sepertinya sudah pikun bahwa dalam mekanisme politik kita bilamana ada pelanggaran hasil pemilu seharusnya dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi,” ucap Ace.

“Pemilu saja belum dilakukan tapi kok sudah menuduh adanya kecurangan. Sudahlah Pak Amien Rais. Kembalilah kepada akal sehat dan ilmu politiknya Pak Amien Rais. Ajarkan anak bangsa untuk bertindak rasional dan konstitusional,” sebut Ace.

“Semakin kelihatan bahwa strategi Amien Rais dan BPN tidak siap untuk kalah. Untuk menutupi kekalahannya dia mendelegitimasi penyelenggara pemilu dan hasil pemilu. Mereka memang tidak siap untuk berdemokrasi,” imbuh anggota DPR itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)