Jakarta – Dalam kampanyenya di Bandung beberapa hari lalu, Prabowo Subianto sempat memperkenalkan kandidat menterinya. Keputusan ini langsung direspon Ma’ruf Amin yang menilai bahwa penyebutan nama menteri karena Prabowo belum menang pada pilpres 2019.

Tanggapan Ma'ruf Amin Soal Prabowo Yang Sudah Janjikan Kursi Menteri

Saat dikonfirmasi di Sumsel kemarin, beliau menuturkan bahwa “Tapi ya tidak perlu dikeluarkan sekarang. Kerja dulu, menang dulu lah. Menang aja belum kok dikeluarin?”

“Ya boleh saja. Namanya juga orang kepingin. Ya kalau saya kepilih begini, begini, begini. Kalau kita sih tunggu aja. Ya dirahasiakan aja. Mungkin Pak Jokowi juga sudah ngangan-ngangan siapa bakal jadi apa, kalau nanti terpilih,” lanjutnya.

Prabowo sebelumnya ketika berkampanye di Bandung bertanya kepada para pendukung tentang sosok AHY dan Aher mengenai kepantasannya menjadi menteri. Selain itu, Prabowo menunjuk petinggi parpol koalisinya, dari Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, Prio Budi Santoso, hingga Hinca Panjaitan.

“Kalau gue jadi presiden, mana yang pantes (masuk) di kabinet? Ngapain saya sembunyi-sembunyi? Jangan beli kucing dalam karung. AHY pantes nggak jadi menteri? Jangan karena ganteng aja ya,” ucap Prabowo kepada massa pendukung yang hadir.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)