Home > Olahraga > Balap > Marquez Layangkan Pujian kepada Andrea Dovizioso

Marquez Layangkan Pujian kepada Andrea Dovizioso

Aalst – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai pesaingnya dua musim terakhir ini, Andrea Dovizioso, telah menunjukkan perkembangan yang amat pesat. Pembalap Mission Winnow Ducati itu dinilai The Baby Alien –julukan Marquez– berusaha untuk meningkatkan kemampuannya di beberapa trek yang menjadi kelemahannya selama ini.

Marquez Layangkan Pujian kepada Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Marquez dalam dua musim terakhir ini memang selalu mengasapi Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Kegagalan Dovizioso untuk mengalahkan Marquez ialah karena pembalap berpaspor Italia itu kerap kehilangan poin di beberapa trek yang tak begitu dikuasainya.

Hal itu yang saat ini coba untuk dikurangi Dovizioso agar bisa lebih kompetitif lagi. Marquez pun mengaku selalu berusaha pada setiap musimnya untuk bisa mendapatkan poin di trek mana pun dia mengaspal. Kendati itu merupakan trek yang memberikannya banyak kerugian tetapi Marquez tetap harus mendapatkan poin. Sebab, itu merupakan salah satu kunci untuk menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya pikir Dovizioso semakin baik dalam beberapa poin buruk yang dia miliki. Dia memiliki tiga atau empat trek yang buruk baginya dalam dua tahun terakhir, dan itu menghilangkan banyak poin. Dia banyak bekerja di bagian itu dan sekarang dia lebih baik, dia lebih konsisten,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (8/4/2019).

“Ini membuatnya lebih berbahaya untuk kejuaraan, karena dia bisa lebih sedikit menderita. Dia sudah mendapat podium di Argentina. Saya melakukan itu juga dalam beberapa tahun terakhir, (belajar untuk) menderita dengan cara terbaik,” lanjut The Baby Alien.

“Kami harus tahu bagaimana menderita di trek yang sulit dan menyerang di tempat yang kami butuhkan. Saya pikir tahun ini akan seperti itu. Anda harus memiliki kecepatan, tetapi juga darah dingin dan tidak gagal di sirkuit mana pun,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rins Tunjukkan Performa Impresif di Sirkuit Termas

Rins Tunjukkan Performa Impresif di Sirkuit Termas

Buenos Aires – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil impresif saat mengaspal di seri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135