Austin – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin, mengaku sudah mulai terbiasa dengan KTM RC-16. Hal itu Syahrin rasakan setelah ia mentas di MotoGP Argentina 2019 pada beberapa pekan lalu.

Syahrin Tegaskan Sudah Beradaptasi dengan Motor KTM

Syahrin

Syahrin yang masih beradaptasi dengan motor KTM mengatakan sudah mulai menemukan titik terang dengan RC-16. Pembalap yang sebelumnya menggeber motor YZR-M1 itu mengaku sudah memiliki peningkatan bersama motor KTM tersebut.

Hal itu terbukti dari hasil MotoGP Agrentina 2019 yang lebih baik dari balapan sebelumnya. Pada balapan seri kedua MotoGP 2019 itu, pembalap berpaspor Malaysia tersebut sukses meraih tempat di posisi ke-16.

Meski gagal meraih poin, Syahrin tetap mengambil sisi positifnya. Sebab jika dibandingkan dengan balapan pertamanya di Qatar, performa Syahrin jauh lebih baik. Pada saat balapan di Qatar, Syahrin hanya mampu finis di posisi ke-20 dan itu merupakan tempat terbelakang dari semua pembalap.

“Setelah peningkatan yang baik dalam balapan di Argentina, saya benar-benar mulai terbiasa dengan motor dan tidak sabar untuk berada di COTA,” ungkap Syahrin sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (9/4/2019).

“Balapan terakhir sangat bagus, saya bisa bertahan dalam balapan bersama Johann Zarco dan dekat dengan poin,” tambah rekan setim Miguel Oliveira tersebut.

Melihat hasil balapan pada musim lalu, Syahrin gagal menyelesaikan balapan. Tentu hasil tersebut ingin diperbaiki Syahrin yang merasa sudah menemukan peningkatan bersama KTM RC-16. (Tita Yanuantari – harianindo.com)