Austin – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, tak sabar untuk segera mentas di seri ketiga MotoGP 2019 di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat pada akhir pekan ini. Ia mengaku sangat penasaran menaklukkan COTA dengan motor MotoGP.

Oliveira Akui Ingin Segera Mengaspal di Seri AS 2019

Oliveira

Oliveira menyebut COTA sebagai sirkuit khusus yang penuh dengan tantangan. Lintasannya yang memilki banyak sudut membuat pembalap berpaspor Portugal itu sangat penasaran. Apalagi ini akan menjadi tantangan pertam

Meski COTA memiliki tantangan yang cukup sulit, tetapi Oliveira berharap bisa mendapatkan hasil positif di MotoGP Amerika Serikat kali ini. Ia mengaku akan menikmati momen-momen di Austin seperti ketika ia mengandarai motor Moto2 musim lalu.

“Austin adalah trek yang sangat khusus, karena memiliki banyak sudut, saya pikir ini yang paling banyak dari seluruh kejuaraan,” ungkap Oliveira sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (9/4/2019).

“Ini trek yang sangat panjang, bergelombang, dengan banyak pasang-surut di trek. Jadi akan menyenangkan mengendarai ini dan saya yakin mengendarai dengan motor MotoGP akan menjadi luar biasa,” tambah rekan setim Hafizh Syahrin itu.

Jika berkaca pada penampilan Oliveira di Moto2 musim lalu, performa pembalap rookie itu di COTA sangatlah baik. Pembalap berusia 24 tahun itu sukses meraih podium setelah mampu menyelesaikan balapan di tempat ketiga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)