Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi-Ma’ruf Menang di Jember, FPI : 01 Memang Kuat, Kami Legowo

Jokowi-Ma’ruf Menang di Jember, FPI : 01 Memang Kuat, Kami Legowo

Jember – KPU Kabupaten Jember, Jawa Timur, telah menyelesaikan proses rekapitulasi suara di tingkat kabupaten, dengan keunggulan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Jokowi-Ma’ruf Menang di Jember, FPI : 01 Memang Kuat, Kami Legowo

Terkait hal ini, Front Pembela Islam (FPI) Jember mengaku legowo menerima hasil tersebut, dan tidak menemukan adanya kecurangan.

“Kalau di Jember kita semua legowo, tidak ada itu (kecurangan),” kata Ketua FPI Jember Ustadz Faizin, Jumat (3/5/2019).

Menurut Faizin, pihaknya sejak awal menyadari bila pasangan Jokowi-Ma’ruf memang kuat di Jember, sehingga hasil rekapitulasi suara tersebut tidak mengejutkan.

“Kita memang awal prediksi di Jember ini untuk 01 memang kuat. Jadi kita legowo. Kita menyadari seperti itu. Yang penting kita berjuang lah. Kalah menang apa katanya Allah,” ujarnya.

Faizin juga mengaku FPI turut mengawal proses pencoblosan dan penghitungan suara di Jember, dan mereka tidak menemukan adanya kecurangan.

“Kita ini sejak awal kan ikut terlibat langsung untuk mengawal. Kita selalu koordinasi dengan partai pengusung mau pun relawan. Bahkan anggota kita juga dilibatkan sebagai saksi untuk rekap kabupaten. Hasilnya memang seperti itu,” ucap Faizin.

“Yang jelas Jember tidak ada masalah. Kalau kenyataannya memang nggak ada masalah, ya masa kita mau cari-cari masalah. Yang penting kita tetap menjaga kondisi Jember agar tetap kondusif,” pungkasnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolri Sebut Ada Empat Batasan Dalam Kebebasan Berpendapat

Kapolri Sebut Ada Empat Batasan Dalam Kebebasan Berpendapat

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan kepada pihak-pihak yang terus menerus menggaungkan ‘people power’ ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135