Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Sebut Ada Setan Gundul Pembisik Pemerintah, Siapa?

Fahri Hamzah Sebut Ada Setan Gundul Pembisik Pemerintah, Siapa?

Jakarta – Istilah ‘setan gundul’ sedang naik daun dalam beberapa hari terakhir ini setelah politisi Partai Demokrat Andi Arief menyebutkan ada setan gundul yang menyesatkan Prabowo Subianto saat klaim kemenangan 62 persen.

Fahri Hamzah Sebut Ada Setan Gundul Pembisik Pemerintah, Siapa?

Kali ini Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan di pemerintah juga ada sosok setan gundul. Meski tidak menyebutkan secara jelas siapa yang dimaksud, namun Fahri mengungkapkan bahwa setan gundul itu hendak merampas kebebasan berbicara di Indonesia.

“Itu tadi, setan gundul yang ingin merampas kebebasan media, ingin merampas kebebasan orang berbicara, itu setan gundul itu,” kata Fahri kepada wartawan, usai buka puasa bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Namun demikian, Fahri mengaku tidak tahu siapa sosok setan gundul itu.

“Ya nggak tahu, orang-orang yang membawa hal tidak baik ke dalam demokrasi kita,” jelasnya.

Menurut Fahri, demokrasi adalah segalanya bagi rakyat. Karena itu sebaiknya kebebasan menyatakan pendapat tidak perlu dihambat.

“Demokrasi ini sudah segala-galanya buat kita, jangan mau dihambat-hambat. Kebebasan itu paling penting, jangan kita kembali ke belakang. Kapasitas pemerintah mengelola, ini yang diperbaiki,” kata Fahri.

Fahri kemudian mengkritik rencana pemerintah untuk membentuk Tim Hukum Nasional untuk mengkaji tokoh yang melanggar hukum pascapemilu.

“Ini yang saya sebut sejak awal sebagai kegagalan memahami narasi demokrasi. Ada setan gundul yang membisiki aliran sesat totalitarianisme kepada pemerintah,” ucap Fahri.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Para Pakar Yang Duduk di Tim Hukum Bentukan Wiranto

Ini Dia Daftar Nama Para Pakar Yang Duduk di Tim Hukum Bentukan Wiranto

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto telah resmi membentuk Tim Asistensi Hukum yang terdiri dari para ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135