Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Sarankan Ibukota Dipindahkan Ke Kepulauan Seribu

Fahri Hamzah Sarankan Ibukota Dipindahkan Ke Kepulauan Seribu

Jakarta – Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa rencana memindahkan ibu kota negara adalah hal yang diseriusi pemerintah. Hal ini langsung direspon Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan mengusulkan agar ibu kota negara dipindahkan ke Kepulauan Seribu, Jakarta.

Fahri Hamzah Sarankan Ibukota Dipindahkan Ke Kepulauan Seribu

Saat acara buka bersama di Istana Negara kemarin, Fahri menuturkan bahwa “Saya terus terang ya, kalau pemerintah serius, ini pemerintah serius ya, kalau mau dipakai sebagai momentum untuk menyampaikan ini (pemindahan ibu kota), karena bagaimanapun ini ada situasi menjelang akhir dari penghitungan suara. Tapi kalau serius, saya bilang, tadi saya ngomong juga sama Menteri Bappenas, pakailah konsep maritim,”

“Justru ibu kota itu dipindahkan ke pinggir. Maka saya mengusulkan dipilihlah seperti Pulau Seribu. Itu lebih masuk akal karena kita mau mendalami konsepsi negara maritim kan, jadi lebih bagus kalau kita memakai kepulauan sebagai konsep ibu kota kita,” tuturnya.

“Jadi nggak perlu disebutnya pindah, kaya Malaysia saja, ada Putrajaya sebagai kantor pemerintahan baru. Apalagi di Teluk Jakarta itu kan ada tanah reklamasi yang statusnya mengambang. Harusnya itu diselesaikan oleh pemerintah, lalu dijadikan bagian pengembangan wilayah baru di pesisir, karena kita menganut konsep negara maritim. Itu yang saya bilang, tadi saya bilang juga,” jelasnya.

“Jadi nggak perlu jauh dari Jakarta karena ongkosnya akan jadi lebih mahal, itu yang saya bilang tadi,” imbuh Fahri.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Heboh Video Bripda MAR Diduga Masukkan Obat Terlarang Ke Mulut Pacarnya

Heboh Video Bripda MAR Diduga Masukkan Obat Terlarang Ke Mulut Pacarnya

Jakarta – Sumatera Utara kali ini dibikin heboh dengan beredarnya satu video oknum kepolisian yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135