Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Ungkap Empat Nama Pejabat Negara Yang Menjadi Sasaran Pembunuhan

Kapolri Ungkap Empat Nama Pejabat Negara Yang Menjadi Sasaran Pembunuhan

Jakarta – Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian akhirnya mengungkapkan empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran rencana pembunuhan dari enam orang tersangka yang telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Kapolri Ungkap Empat Nama Pejabat Negara Yang Menjadi Sasaran Pembunuhan

Siapa saja mereka?

Keempat nama tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

“Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere,” kata Tito di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Tito juga menegaskan, informasi ini berasal dari pengakuan tersangka yang tercatat di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), bukan dari informasi intelijen.

“Ini dari hasil pemeriksaan tersangka. Jadi bukan informasi intelijen. Kalau informasi intelijen tidak perlu pro justicia,” jelas Tito.

Sebelumnya, polisi telah menangka enam orang tersangka yang diduga merencanakan pembunuhan terhadap empat pejabat negara dan satu orang pimpinan lembaga survei nasional.

Keenam tersangka tersebut yaitu HK, AZ, TJ, dan IR sebagai eksekutor, serta AF dan AD sebagai penyedia senjata.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ryamizard Ryacudu Imbau Kerusuhan 22 Mei Tidak Terulang

Ryamizard Ryacudu Imbau Kerusuhan 22 Mei Tidak Terulang

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta agar kerusuhan 22 Mei 2019 tak terulang. Menhan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135