Jakarta – Berniat untuk menghadiri Aksi Kawal MK di Jakarta Pusat pada Kamis (27/06/2019), belasan massa yang notabene masih di bawah umur akhirnya diamankan oleh Polres Tangerang Kota.

Aparat berhasil mencegat 14 anak muda di kawasan Niaga, Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Kota Tangerang, pada Rabu (26/06/2019) sore. Anak-anak tersebut ditemukan sedang menumpang sebuah truk untuk berangkat ke Jakarta.

Baca Juga: 11 Anak yang Akan Ikut Aksi di MK Diamankan Polisi

Diketahui kemudian bahwa para pemuda yang masing-masing berinisial FS, KS, SA, DGS, IG, AFR, AL, DS, AG, PA, dan AD tergabung dalam komunitas Para Pecinta Habaib (PPH). Polisi juga menemukan bahwa mereka mendapat undangan untuk menghadiri aksi dari grup Facebook komunitas mereka.

“Setelah dilakukan pengecekan handphone terdapat aplikasi Facebook Group PPH yang berisikan ajakan menghadiri Halal Bihalal di Gedung MK Jakarta,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisiaris Besar Polisi Abdul Karim.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga unit ponsel, uang tunai 92 ribu rupiah, serta satu bendera komunitas. Bendera tersebut memiliki warna biru putih biru dengan tulisan PPH Perum dan disertai lambang dua buah pedang bersilang warna hitam.

Kemudian, polisi membawa belasan remaja itu ke Malpolres Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Direncanakan pula bahwa para belia tersebut akan dikembalikan ke pihak keluarga hari ini. (Elhas-www.harianindo.com)