Jakarta- Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin belum menyatakan keputusan akan mengenakan celana atau sarung saat resmi menjalankan tugas sebagai wapres. Selama ini Ma’ruf terkenal identik dengan penampilannya yang mengenakan setelan jas dan sarung lengkapa dengan pecinya.

“Ya, lihat nanti saja, sampai hari ini saya masih pakai sarung, sebelum dilarang pakai sarung,” ujar Ma’ruf usai bertemu Jusuf Kalla di kantor wapres, Jakarta, Kamis (04/07).

Wakil presiden terpilih itu mengaku sudah merasa nyaman mengenakan sarung. Namun ia menyatakan siap mengenakan celana jika memang aturan tidak membolehkannya mengenakan sarung.

“Karena saya sudah pakai sarung ya nyaman. Tapi jika harus pakai celana juga bisa, siap, jadi pakai apa saja siap,” katanya.

Ma’ruf selama ini memang identik dengan penampilan sarung dan peci yang ia kenakan.

Sarung itu dikenakan dengan tambahan ikat pinggang untuk mengeratkan ikatannya. Jika sedang tak menggunakan jas, Ma’ruf biasanya memakai baju koko atau kemeja.

Saking menyukai sarung, Ma’ruf pernah tertangkap kamera wartawan sedang berolahraga sepeda statis sambil bersarung.

Momen itu didapati kediaman pribadinya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, 17 April sebelum pergi ke TPS untuk mencoblos Pemilu 2019.

Pada waktu itu Ma’ruf mengenakan kemeja putih, peci dan sarung sambil mengayuh sepedea statis miliknya.

“Saya rutin tiap hari melakukan olahraga ini, sekitar 15-20 menit,” ujar Ma’ruf, 17 April lalu. (Hari-harianindo.com)