Jakarta – Beragam survei menunjukkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengungguli paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Namun, warga Jakarta masih harus menunggu penghitungan resmi yang dirilis oleh KPU.

Sandiaga Sudah Punya Program Untuk 100 Hari Kerja

Sandiaga Uno

Meski demikian, Sandi mengaku sudah punya target yang akan dicapai jika nanti diberi kepercayaan untuk memimpin Jakarta di 100 hari pertama menjabat.

“Pada 100 hari pertama kita akan fokuskan untuk rekonsiliasi untuk menyatukan kembali warga Jakarta kemudian kami akan membentuk forum rembuk secara rutin bagi kalangan paling atas sampai paling bawah,” kata Sandi di Jalan Daha, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Setelah itu, dirinya bersama Anies akan mulai menjalankan program yang sudah ditunggu-tunggu warga Jakarta, khususnya di bidang lapangan kerja. Sebab, warga Jakarta saat ini membutuhkan banyak lapangan kerja.

“Program yang akan kami jalankan di 100 hari pertama adalah menyediakan lapangan kerja untuk warga Jakarta melalui program OK OCE. Terakhir program itu sudah menembus angka 12.000 dan itu lah yang harus kita optimalkan,” tambahnya.

Baca juga: Habib Rizieq Sujud Syukur Atas Kemenangan Anies-Sandi

“Tujuan program itu sendiri bukan hanya untuk melatih para calon wirausahawan baru tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)