JAKARTA – Sekretaris Forum Hononer K2 Indonesia (FHK2I) Pekanbaru Said Syamsul Bahri menganggap bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok cocok menjadi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PAN-RB).

Menurut Syamsul, Ahok sudah terbukti mampu mengantarkan 5000 guru bantu DKI Jakarta jadi PNS. Ahok juga mampu memberikan peningkatan kesejahteraan kepada honorer K2 DKI Jakarta.

“Kami setuju bila Pak Ahok jadi Menteri PAN-RB. Kinerja beliau sudah teruji. Kami yakin Pak Ahok bisa mengantarkan honorer K2 menjadi PNS,” kata Syamsul, Jumat (12/07).

Syamsul menyatakan bahwa yang dibutuhkan honorer K2 saat ini adalah aturan untuk pengangkatan jadi PNS. Aturan itu bisa diperoleh bila MenPAN-RB pro honorer K2. “Pak Ahok ini sudah sangat menguasai masalah honorer K2. Kami yang dari Riau setuju beliau jadi MenPAN-RB,” ucapnya.

Dukungan honorer K2 terhadap Ahok mulai digagas oleh pengurus pusat Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Nur Baitih. Sebagai guru honorer K2 di DKI, dia bisa merasakan bagaimana kepedulian Ahok terhadap mereka.

“Saat Pak Ahok jadi gubernur, honorer K2 hidupnya sejahtera. Guru bantu DKI juga bisa jadi PNS. Bukan tidak mungkin, apa yang dilakukan di Jakarta bisa dilaksanakan untuk honorer K2 seluruh Indonesia,” tandasnya. (Hari-harianindo.com)