London – Dalam pekan kedua Liga Inggris 2019/2020, Arsenal dijadwalkan akan menjamu Burnley pada Sabtu (17/08/2019) esok. Laga yang diselenggarakan di Stadion Emirates itu akan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga perdana mereka masing-masing. Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0. Sementara Burnley menghajar Southhampton dengan tiga gol tanpa balas.

Sebagai tuan rumah, The Gunners mempersiapkan komposisi terbaiknya di laga esok. Arsitek Unai Emery diperkirakan akan menjajal performa tiga pemain barunya, yaitu David Luiz, Dani Ceballos, dan Nicolas Pepe. Sinyalemen ini terbaca dari pernyataan Emery sehabis laga pekan lalu.

“Nicolas Pepe, secara fisik dia perlu mendapatkan kondisi terbaiknya agar siap bermain 100 persen selama 90 menit. Saya pikir hari ini (bermain) 20 menit cukup baik untuknya. Ceballos ada di tengah karena dia datang sebelum Pepe tetapi dia mendapat cedera dan dia berhenti berlatih. Jadi, hari ini (laga kontra Newcastle) penting baginya dan bagi kami,” ungkap Unai Emery.

Di lain pihak, Burnley akan menurunkan Ashley Barnes dan Chris Wood. The Clarets berharap bahwa duet Barnes-Wood di lini depan mampu menjebol gawang Arsenal. Terlebih, Barnes di laga sebelumnya sempat menyumbang satu gol. Hal itulah yang membuat Chris Wood percaya diri.

“Tampaknya kami saling melakukan yang terbaik. Kami memiliki rasio (tendangan ke gawang) yang baik dan saya berharap kami bisa terus melaju (meraih kemenangan).” ujar Chris Wood.

Meski secara perolehan gol Burnley lebih unggul, namun hal tersebut belum tentu cukup untuk menahan gempuran The Gunners. Terlebih Arsenal diuntungkan dengan status tuan rumah. (Elhas-harianindo.com)