Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, selaku Mantan Gubernur DKI Jakarta, memberi wejangan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). Ahok menyarankan pada Ustaz Somad yang diduga melakukan penodaan agama itu untuk banyak berdoa.

“Berdoa saja, yang penting kenal Tuhan saja dengan benar,” ujar Ahok di Gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/08/2019).

Kasus penistaan agama yang diperkarakan ke Ustaz Somad juga pernah membuat Ahok mendekam di penjara selama dua tahun penjara. Saat itu Ahok ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Depok karena menyinggung surat Al Maidah ayat 51.

Ahok menolak berkomentar lebih jauh soal kasus Ustaz Somad. Ia menyatakan tidak tahu soal perkembangan kasus Ustaz Somad dan menganggap perkara tersebut adalah hal yang biasa.

“Saya enggak tahu, bagi saya biasa-biasa saja soal urusan itu,” kata Ahok.

“Enggak apa-apa. Saya kira oke saja,” pungkasnya.

Ustaz Abdul Somad memberikan keterangan pers di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/08/2019). Dalam kasus tersebut sudah ada empat kelompok yang melaporkan Ustaz Somad ke polisi terkait ceramahnya tersebut. (NRY-harianindo.com)