Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta kembali mendapat sorotan. Kali ini, salah satu anggotanya terlibat adu argumen sengit dengan politikus PDIP dalam rapat pembahasan RAPBD 2020.

Rapat Anggaran di DPRD DKI Ricuh, Politisi PSI Diusir

Insiden itu terjadi dalam rapat Komisi C saat membahas anggaran Penyertaan Modal Daerah untuk PDAM di Gedung DPRD, Kamis (05/12/2019) malam.

Saat rapat tersebut, anggota Fraksi PDI Perjuangan Cinta Mega tiba-tiba menyebut politikus PSI Anthony Winza membocorkan hasil rapat kepada media. Hal tersebut langsung mendapat respon Anthony dengan nada tinggi. “Ini tuduhan apa?” ujar Anthony.

Anthony dan Cinta akhirnya adu mulut, bahkan hingga berdiri dan saling tunjuk, hingga harus ditenangkan oleh anggota dewan lainnya.

Melihat semakin panasnya suasana, Ketua Komisi C DPRD DKI Habib Muhamad bin Salim Alatas kemudian memutuskan untuk menunda rapat dan juga meminta Anthony meninggalkan ruangan.

“Anthony, saya pimpinan rapat, silakan saudara masuk ke dalam dulu,” ujar dia.

Anthony menuruti permintaan tersebut, dan beberapa saat kemudian peserta rapat dari BUMD dan pemprov dipersilakan untuk pulang. Setelah itu, para anggota Komisi C, termasuk Anthony dan Cinta Mega, menggelar pertemuan tertutup.

Anggota Komisis C Andyka mengatakan bahwa insiden itu adalah hal yang biasa dan merupakan dinamika dalam rapat anggota dewan.

Andyka melanjutkan bahwa anggota Komisi C kecewa karena Anthony menyebarkan hasil pembahasan rapat ke media, yakni tentang pengadaan komputer senilai Rp 128 miliar.

Hingga berita ini ditulis, Anthony belum memberikan keterangan soal tudingan menyebarkan isi rapat Komisi C yang terbuka untuk umum tersebut. (Edy – www.harianindo.com)