Boyolali – Tatkala mengunjungi pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo tak hanya meresmikan dan melakukan peninjauan di pabrik yang dikelola oleh PT Solo Manufaktur Kreasi tersebut. Jokowi pun juga melakukan test-drive mobil pikap Bima.

Dalam sesi test drive tersebut, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga menemani Presiden Jokowi. Airlangga berada di kursi kemudi pun menjajal mobil pikap tersebut.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Keberanian Esemka Rilis Mobil

Selama test drive, mobil tersebut nampak melintasi jalur sepanjang 300 meter dengan memutar. Berdasarkan keterangan dari Jokowi, mobil yang mereka jajal tadi merupakan pikap Bima varian mesin 1.200cc.

“Tadi saya dengan Pak Menperin telah mencoba mobil pikap produksi PT Esemka yang diberi nama Bima. Ini 1.200cc, dari awal saya melihat assembly line, tadi ada finishing line, ada juga pengerjaan mesin, proses-proses di sini, nanti perlu dilihat semuanya,” ujar Jokowi pada Jumat (06/09/2019).

Diketahui bahwa rencananya, pikap Bima akan diluncurkan ke pasaran dengan harga Rp 95 juta dalam kondisi off the road. Menurut Jokowi, harga tersebut dinilai kompetitif. Ia optimis bahwa Bima akan laku keras di pasaran otomotif.

“Saya melihat harga kompetitif, saya tanya harganya Rp 95 juta off the road. Feeling saya laku keras,” kata Jokowi. (Elhas-harianindo.com)