Jakarta – Nama Permadi Arya atau Abu Janda kembali menarik perhatian warga net. Pasalya di media sosial Twitter terdapat tagar #KarmaAbuJanda yang menjadi trending topic. Cuitan tersebut disertakan video pendek dari akun @opposite6890 yang memperlihatkan Abu Janda di beberapa tayangannya.

Bagian caption berisi pesan yang diduga untuk masyarakat Palestina. Selain itu mengklaim bahwa Abu Janda adalah sosok yang pro Israel dan musuh umat Islam.

“Perhatikan wajah ini. Nickname: Abu Janda @permadiaktivis Real Name: Permadi Arya Wirasmawa. Pro Zionist Israel. Musuh Umat Islam, merendahkan Kalimah Tauhid. Jika melihat orang ini, usir dari Palestina. @Giantsps @PalestineToday #KarmaAbuJanda,” bunyi keterangan tersebut.

Vidio yang viral tersebut diposting oleh pria yang mirip Abu Janda mengenakan kaus hitam dengan simbol yang diklaim milik Israel. Pembakaran bendera tauhid terdapat dalam adegan vidio tersebut. Di akhir video, tertulis pesan apabila masyarakat Palestina melihat Abu Janda, sebaiknya diusir saja. (NRY-harianindo.com)