Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Airlangga mengklaim bahwa Gerindra dan Golkar sedikit memiliki perbedaan atau lebih banyak persamaannya.

“Kalau Partai Golkar dan Gerindra punya banyak kesamaan, kita sama sama PG, Partai Golkar Partai Gerindra, kedua lambangnya sama segi lima,” ungkap Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).

Airlangga menjelaskan persamaan antara Gerindra dan Golkar dalam konteks berparlemen. Selain itu, menurutnya, Golkar dan Gerindra juga memiliki histori yang sama.

“Tentu dari Partai Golkar karena punya kesejarahan bersama, tadi disampaikan Pak Prabowo bahwa kita punya banyak persamaan dan dalam konteks yang kita bicarakan salah satunya konteks parlemen,” kata Airlangga.

Airlangga juga mengungkapkan kedatangan Prabowo ke DPP Partai Golkar ibarat pulang kampung. Prabowo pun dipuji sebagai almamater terbaik dari Partai Gerindra.

“Ini adalah acara homecoming bagi Pak Prabowo, karena beliau adalah salah satu almamater terbaik partai yang pernah di Partai Golkar,” ujarnya.

Prabowo juga mengungkapkan hal yang senada jika Gerindra dan Golkar memiliki sedikit perbedaan saja alias banyak persamaannya. Prabowo menuturkan, persamaan tersebut dapat dilihat dari upaya untuk menjaga stabilitas bangsa dan negara.

“Kita banyak kesamaan, kita merasa tidak canggung ya, kita sepakat untuk menjaga negara dan bangsa yang kita cintai, kita akan berjuang untuk rakyat, kita tentunya dengan komunikasi politik yang sangat baik antara elite semua partai ini akan membawa suasana yang baik bagi stabilitas bangsa dan negara,” klaim Prabowo. (Hr-harianindo.com)