Jakarta – Pengusaha Medina Zein mengungkapkan kasus dugaan penggelapan dana yang mencatut nama artis Irwansyah terkait dengan masalah kerjasama bisnis diantara keduanya.

Sebelumnya, Medina mengklaim bahwa dirinya sudah melayangkan somasi terhadap Irwansyah, namun tidak dihiraukannya. Ia memebeberkan hingga saat ini belum ada komunikasi lebih lanjut dengan Irwansyah.

“Aku dari kemarin udah nunggu itikad baik dari dia, ketemu atau apa, nggak ada kalau aku ngejar dia kayak aku yang perlu banget padahal udah jelas dari awal aku minta kejelasan dari semua ini tapi nggak ada telepon, komunikasi,” terang Medina saat ditemui di Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

“Karena aku sama suami nggak mau ribet, kalau ini harus menempuh jalur hukum yaudah. Kita ikutin aja semuanya kita bisa buktikan siapa yang benar, siapa yang salah di kepolisian,” lanjutnya.

Atas insiden tersebut, Medina menuding bahwa Irwan enggan untuk melakukan proses audit. Hal tersebut yang menyebabkan kecurigaan Medina terhadap Irwansyah akhirnya muncul.

“Kita harus audit resmi melalui KAP tadi, yang dia banyak menolak. Jadi timbul banyak pertanyaan dong,” ujar Lukman selaku kuasa hukum Medina.

Akhirnya, Medina berinisiatif untuk melakukan audit sendiri hingga ditemukan penggelapan dana sebesar Rp 1,9 milliar yang dialihkan ke rekening perusahaan lain yang tidak diketahui oleh Medina.

“Aneh, masa diaudit nggak mau. Terus aku sendiri diaudit, maksudnya walaupun nggak ada pemegang saham lain diaudit, kita juga pengin tahu kan profit kita realnya berapa, terus ada kebocoran di mana kan bisa tahu,” tutur Medina.

Terkait kasus itu, telah dilayangkan laporan terhadap Irwansyah ke Polrestabes Bandung dengan tuduhan telah melanggar pasal 372 dan 374 KUHP. (Hr-www.harianindo.com)