Roma – Laga pekan ketiga Liga Europa musim 2019/2020 akan mempertemukan AS Roma kontra Borussia Monchengladbach. Bertempat di Stadion Olimpico, pertandingan tersebut akan dimulai pada Kamis (24/10/2019) esok pukul 23.55 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara di Grup J, AS Roma kini berada di puncak klasemen dengan mengantongi 4 poin. Di lain pihak, Monchengladbach berada di rangking 3 dengan raihan 1 poin saja.

Kondisi AS Roma kini rupanya sedang seret gol. Dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi, mereka hanya mampu melesakkan tiga gol ke gawang lawan. Hal ini menjadi pekerjaan rumah AS Roma jika ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Europa.

Sebab, Wolfsberger yang berada di peringkat kedua Grup J juga sama-sama mengantongi 4 poin. Dengan kata lain, kemenangan adalah harus bagi AS Roma jika tak ingin tergeser.

Dua laga terakhir AS Roma di Liga Europa menunjukkan hasil menang kontra Basaksehir (4-0) dan imbang lawan Wolfsberger (1-1). Sementara Monchengladbach berturut-turut meraih hasil kalah kontra Wolfsberger (0-4) dan seri (1-1) menghadapi Basaksehir.

Kedua tim sama-sama tak mampu menang pada pekan lalu di liga domestik. AS Roma ditahan imbang tanpa gol oleh Sampdoria. Sedangkan pemuncak sementara Bundesliga itu kalah 0-1 melawan Borussia Dortmund. (Elhas-www.harianindo.com)