Jakarta – Wishnutama telah resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu (23/10/2019). Terkait hal itu, pelaku industri pariwisata menaruh harapan besar pada pria yang lama melintang di dunia broadcasting.

Seperti diketahui bahwa, banyak potensi wisata di Indonesia, salah satunya adalah desa wisata. Saat ditemui awak media di Istana Negara, Kamis (24/10/2019), Wishnutama menjawab pertanyaan seputar pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya terkait desa wisata.

“Kita akan bekerja sama dengan desa pariwisata tentunya dan justrunya jadi akan daya tarik baru premium yang sifatnya unik,” katanya.

Selain itu, Wishnutama mengatakan bahwa desa wisata akan memberikan pengalaman yang berbeda. Desa wisata pun tak harus mewah.

“Kalau desa kan punya experience yang berbeda, nggak harus yang mewah. Jadi desa wisata adalah salah satu hal menarik juga untuk dikunjungi,” terangnya.

“Bukan karena namanya desa wisata, targetnya untuk tingkat menengah, justru premium,” sambungnya.

Terkait target pengembangan desa wisata dan jumlah kunjungan di desa wisata, Wishnutama mengklaim bahwa dirinya akan mempelajarinya dulu. (NRY-www.harianindo.com)