Jakarta – PKS mengaku tidak masalah dengan adanya deklarasi Partai Gelora. PKS menekankan akan tetap fokus dalam membesarkan partainya tersebut.

“Gelora monggo saja, ini negara bebas kok. PKS fokus membangun partai untuk menjadi partai yang besar. Aman (tak masalah ada Partai Gelora),” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di kantor Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DN-PIM), Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (07/11/2019).

Mardani tak pernah mengkhawatirkan jika nantinya para tokoh-tokoh PKS bergabung dengan Partai Gelora. Diketahui, mantan elite PKS, seperti Anis Matta hingga Fahri Hamzah yang menggagas berdirinya Partai Gelora.

Mardani pun merasa tak khawatir jika nantinya ada penurunan suara konstituen PKS. Menurut Mardani, Partai Gelora tetap akan kesulitan untuk menarik suara dari PKS.

“Kan belum ketahuan, nggak mudah ngambil dong. PKS kan rapi. Belum ketahuan pemilu pilkadanya. Kita sih tidak mikirin orang lain, kita mikirin diri sendiri, PKS sendiri,” tutur Mardani.

Seperti diketahui, Mantan Wakil Ketua DPR yang juga eks politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah akan segera mendeklarasikan Partai Gelora pada 10 November mendatang. Sejumlah mantan elite PKS dikabarkan juga akan bergabung dengan partai tersebut. (Hr-harianindo.com)