Jakarta – Surya Paloh melayangkan pendapat terkait peluang duat Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Sebelumnya, Zulfan Lindan, selaku Ketua DPP NasDem menyatakan bahwa partainya mengincar empat gubernur, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menurutnya berpotensi untuk diusung menjadi capres pada 2024.

“Saya pikir NasDem harus membuka ruang pada semua potensi yang dimiliki anak bangsa ini. Sekali lagi pada semua potensi yang dimiliki anak bangsa ini,” kata Paloh di sela-sela Kongres II NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Paloh menyatakan bahwa banyak anak bangsa yang berpotensi diajukan menjadi capres pada 2024. Paloh mengatakan bahwa partainya enggan terpaku pada satu sosok atau satu kelompok saja.

“Jadi bukan hanya terbatas pada 1 orang, 1 kelompok, 1 representasi, ya miskin kita. Ada pilihan colorfull pelangi, kita pilih black and white. Bodoh sekali kita. Ya kan. Pilihannya colorfull pelangi beraneka ragam warna. Dengan semakin banyaknya pilihan dan alternatif, saya pikir mudah-mudahan dari pilihan-pilihan itu kita cari yang terbaik dari yang baik,” tuturnya.

Surya Paloh mengatakan bahwa NasDem enggan berkukuh mengajukan calon dari partai sendiri. Paloh menilai jika memang tidak ada kader yang layak diajukan, sosok di luar partai harus diberi kesempatan. (NRY-hariaindocom)