Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, telah menangkap pelaku perampokan sadis di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat yang menewaskan Davidson Tanoto.

Polisi Berhasil Ringkus Perampok SPBU Daan Mogot

“Kalau pelaku yang di Cengkareng sudah kita dapatkan, sudah kita periksa,” ucap Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Tetapi, Iriawan belum dapat menyatakan jumlah pelaku dalam peristiwa tersebut. “Nanti akan kita release berikutnya, sekarang ini sedang pemeriksaan,” tegas Iriawan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, saat olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan adanya mata-mata sebelum terjadi perampokan yang menewaskan Davidson Tanoto.

“Jadi kita mendapatkan informasi bahwa di bank tersebut ternyata di dalamnya sudah ada mata-mata,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya.

Baca juga: KPK Sita Bebeberapa Dokumen di 2 Kantor Dinas Jatim

Argo menjelaskan, mata-mata dari salah satu kelompok tersebut dapat terdiri dari tiga orang. Mulai dari mematai di dalam ruangan, luar ruangan hingga parkiran bank.

“Artinya ada yang melihat siapa-siapa saja orang yang mengambil uang sendirian dalam jumlah besar. Lebih dari satu orang dia dalam, melihat dari pagi hingga sore, terus,” ujar dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)