Jakarta – Untuk pengamanan pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta besok Senin, pihak kepolisian memutuskan akan menurunkan 7000 personel gabungan yang akan disiagakan.

Ribuan Aparat Diturunkan Kawal Pelantikan Anies-Sandi

Kombes Argo Yuwono sudah mengatakan bahwa “Sekitar 7000 lebih personel Polri dan di gabung TNI yang kita terjunkan untuk pengaman di kegiatan pelantikan itu”

“Usai di Intana Negara, nanti ada kegiatan di Balaikota, setelah itu juga ada di DPRD, kemudian di malam harinya di laksanakan pesta rakyat di Balaikota juga, semuanya kita amankan” kata dia.

Seperti yang telah diketahui, rencananya Pelantikan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilaksanakan di Istana Presiden, Jakarta, pada Senin esok.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, protokol Pemprov DKI Jakarta pada prinsipnya mengikuti konsep pelantikan yang diatur oleh protokol kepresidenan.

“Protokol DKI bilang akan ikut jadwal dan konsepnya Istana. Kecuali di luar Istana ya, kami enggak punya kewenangan,” ujar Heru kepada Kompas.com.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)