Jakarta – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mendapatkan sindiran dari anggota DPR Charles Honoris lantaran menuding Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya sekelas Glodok dan tidak layak untuk masuk dalam jajaran petinggi BUMN.

“Kalimat RR (Rizal Ramli, Red) bukan hanya tendensius, analoginya pun menurut saya dangkal sekali, apa yang dimaksud dengan kelas Glodok?” ujar Charles di Jakarta, Selasa, 19 November 2019.

Bahkan, menurut anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut pernyataan yang dilontarkan oleh Rizal Ramli terkesan merendahkan warga yang berada di kawasan Glodok yang selama ini dikenal sebagai pusat perdagangan elektronik di Jakarta.

Menurut Charles, sebagai anggota DPR mewakili salah satunya daerah Glodok, dia melihat warga Glodok sama setaranya dengan warga lainnya,baik itu pedagang, karyawan, pekerja kasar. Di Glodok juga terdapat banyak pemuka agama yang tinggal di sana.

“Mungkin kontribusi mereka buat negara tak kalah sama RR yang mungkin hanya lebih kencang saja teriaknya,” tutur anggota Komisi I DPR itu menyindir.

Baca Juga : FADLI ZON DAN FAHRI HAMZAH BEDA PENDAPAT SOAL AHOK MASUK BUMN

Sebelumnya, Rizal Ramli melontarkan pernyataan bahwa Presiden Jokowi hanya mencari masalah saja dengan penunjukan Ahok untuk masuk dalam jajaran petinggi BUMN.

Selain pernah terjerat dengan kasus hukum, menurut Rizal Ramli, Ahok nihil pengalaman dalam bidang korporasi. Jikalau Presiden Jokowi menginginkan pemimpin BUMN berasal dari kalangan tuturnan Tiongho, masih banyak sejumlah alternatif lain yang bisa menjadi petinggi BUMN dari kalangan Tionghoa, tidak harus Ahok yang hanya sekelas Glodok. (Hr-www.harianindo.com)