Padang – Pekan ke-28 Liga 1 2019 mempertemukan Semen Padang kontra Kalteng Putra. Dihelat di Stadion Haji Agus Salim, laga tersebut akan diselenggarakan pada Kamis (21/11/2019) esok pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen Liga 1 musim ini, Semen Padang berada di peringkat ke-18 dengan raihan 24 poin. Sementara Kalteng Putra kini menempati nomor urut 16 dengan mengantongi 26 poin.

Sama-sama berada di zona degradasi, kedua tim diprediksi bakal tampil habis-habisan demi raihan poin penyelamat peringkat mereka di tabel klasemen. Terlebih, kompetisi musim ini semakin mendekati akhir.

Berada di dasar klasemen, Semen Padang jelas tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan laga kandang ini. Kemenangan adalah satu-satunya pilihan bagi mereka agar selamat.

Sepanjang musim 2019, Semen Padang memang memiliki performa yang buruk. Akan tetapi, setidaknya jelang laga kandang mereka baru saja mendapat capaian imbang kala menghadapi Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Jika Semen Padang berhasil menang dalam laga ini, maka Kalteng Putra yang akan menggantikan Kabau Sirah menempati juru kunci klasemen.

Meski demikian, catatan pertemuan antara Semen Padang dan Kalteng Putra menunjukkan bahwa dari tiga laga yang dilakoni kedua tim promosi tersebut, Semen Padang hanya mampu menang sekali. Sedangkan Laskar Isen Mulang mencatatkan dua kemenangan. (Elhas-harianindo.com)