Sleman – Borneo FC dijadwalkan akan bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo di Sleman. Laga pekan ke-28 Liga 1 2019 itu dimulai pada Rabu (20/11/2019) ini pukul 18.15 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, PSS Sleman berada di peringkat ke-7 dengan mengantongi poin sebanyak 40. Sementara Borneo FC menempati urutan keempat dengan raihan 42 poin.

Laga kali ini akan dilakoni oleh dua tim yang sama-sama sedang pincang komposisi skuatnya. Dari PSS Sleman, mereka harus rela bermain tanpa sang kapten Bagus Nirwanto dan anchor man Dave Mustaine lantaran cedera.

Brian Ferreira pun juga menderita nasib yang sama dengan Bagus dan Dave. Sementara itu, Irkham Zahrul Mila hingga kini masih fokus membela Timnas U-23 di SEA Games 2019.

Di lain pihak, Borneo FC harus berlaga tanpa lima pilar utamanya. M Sihran Amrullah, Abdul Rahman, dan Wildansyah terkena akumulasi kartu. Sedangkan Lerby Eliandry dan Nadeo Argawinata juga harus memenuhi panggilan Timnas U-23.

Jelang pertandingan, arsitek PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyebut bahwa pihaknya kini telah menyiapkan siasat untuk mengacaukan pertahanan rapat dari Borneo FC.

“Sampai saat ini kondisi pemain cukup bagus. Suasana tim kondusif, kita tetap berlatih dan mengantisipasi Borneo dalam bermain,” ujar Seto.

Selain PSS Sleman, Borneo FC juga bertekad untuk mencuri poin kala bertandang ke Yogyakarta nanti. Meski demikian, pelatih Borneo FC Mario Gomez menyadati bahwa langkah mereka takkan mudah.

“Besok melawan PSS Sleman adalah pertandingan yang penting. Kami ingin mendapat tiga poin tapi itu tidak akan mudah karena Sleman juga merupakan tim bagus,” ujar Mario Gomez.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara PSS Sleman kontra Borneo FC juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)