Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka-bukaan mengenai pandangannya terkait dirinya yang tak dipilih menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku merasa kecewa atas hal tersebut.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu menuturkan hal tersebut kala menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier. Dalam video berjudul “Menguak Sosok AHY (Agus Yudhoyono Exclusive)” itu, Deddy langsung memulai pertanyaan terkait menteri.

“Kecewakah Anda tidak menjadi menteri?” tanya Deddy.

“Ya kalau rasa kecewa pasti ada ya jujur kan nggak boleh bohong ya. Karena apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan,” jawab AHY.

Baca Juga: Ngobrol Bareng Deddy Corbuzier, AHY Singgung Isu Agama

Menurutnya, perasaan kecewa yang ia rasakan kala mengetahui bahwa Presiden Joko Widodo tidak memilih dirinya sebagai bagian dari kabinet adalah hal yang manusiawi.

“Ya manusiawi rasanya kalau kecewa,” ujar AHY.

Meski demikian, AHY mengaku tak merasa kecewa secara berlebihan. Ia tetap menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi dalam menyusun kabinet. Selain itu, AHY berharap semoga kabinet tersebut mampu mewujudkan kebaikan bagi rakyat.

“Kita doakan sukses. Kita dukung kalau memang itu untuk rakyat. Kita kritisi kalau ada yang tidak berpihak pada rakyat. Kalau ada yang tidak baik untuk masa depan bangsa kita. Tapi kalau untuk masalah menteri, di luar pemerintahan, bagi saya sesuatu yang biasa. Kalau saya ingin jabatan saya tidak keluar dari TNI. Kalau pangkat mau saya kejar gitu. Saya tidak keluar dari TNI,” tutur AHY.

“Memang ada harapan kalau kita masuk dalam pemerintahan itu kan kita bisa lebih mengaktualisasikan ini kitalah, gagasan kita dan sebagainya. Tetapi tidak ada sesuatu yang membuat saya menjadi kecewa berlebihan,” lanjutnya. (Elhas-harianindo.com)