Jakarta – Novel Bamukmin, selaku Sekretaris Jenderal Koordinator Bela Islam (Korlabi), berkeinginan agar laporan sejumlah pihak ini bisa direspons kepolisian. Novel berharap agar Kapolri Idham Aziz yang belum lama dilantik bisa adil dengan tetap memproses Sukmawati.

Diketahui sebelumnya, Soekarno itu dilaporkan sejumlah pihak ke polisi atas dugaan penistaan agama.

“Saya berharap dengan kapolri yang baru bisa memproses Sukmawati sampai menjadikan tersangka demi meredam kemarahan umat yang sudah mulai bergejolak,” kata Novel di Jakarta, Selasa malam, 19 November 2019.

Di sisi lain, Novel menyindir Sukmawati sebagai figur kontroversial. Saudara kandung Megawati Sukarnoputri itu pernah menyedot perhatian publik karena puisinya berjudul ‘Ibu Indonesia’.

Baca Juga : Ma’ruf Amin Berharap Polemik Ucapan Sukmawati Tak Lanjut Ke Pengadilan

Dalam kasus tersebut terdapat 30 laporan yang memperkarakan puisi Sukmawati kerena puisinya yang menyinggung azan dan diduga menistakan agama tersebut.

Novel mengatakan bahwa dengan perilaku Sukmawati, Indonesia saat ini dianggap sudah darurat penistaan agama. Novel menyatakan bahwahanya eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diproses pidana dalam kasus penistaan agama.

“Indonesia dinilai sudah darurat penista agama. Karena banyak kasus yang diduga penista agama tidak diproses kecuali Ahok,” tutur Novel. (NRY-harianindo.com)