Jakarta – Syarif, selaku Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra mensosialisasi seluruh pihak untuk menilai secara objektif terkait kebijakan Gubernur Anies Rasyid Baswedan yang menggusur warga Kawasan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok beberapa waktu lalu.

“Kalau diteliti lebih dalam, manfaat penertiban itu kan lebih baik. Setiap kebijakan pemerintah selalu tidak memuaskan, kadang selalu menimbulkan pro dan kontra tapi harus diteliti lebih dalam lagi,” kata Syarif .

Terkait hal itu, Fraksi PKS memperkirakan terdapat beberapa pihak, khususnya lembaga swadaya masyarakat (LSM), mempolitisasi persoalan penggusuran tersebut untuk memojokkan Anies.

“Saya lihat juga merasakan itu, enggak melihatnya secara objektif, apapun kebijakan gubernur selalu disalahkan. Kalau diteliti lebih dalam, manfaat penertiban itu kan lebih baik,” ujarnya.

Syarif mengatakan bahwa kebijakan Anies harus didukung oleh seluruh pihak karena sebagai upaya mengantisipasi banjir di Ibu Kota, khusunya di Jakarta Utara.

“Pak Anies mengatakan harus menata kampung itu dengan secara manusiawi. Ingat, menata wilayah bukan menggusur. Itu kan bukan hunian. Itu kan yang jadi masalah di atas bangunan mereka ada saluran penghubung yang harus segera dinormalisasi,” pungkas Syarif. (NRY-harianindo.com)